KPP Pratama Palu Gelar Media Gathering

Palu,- Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Palu menggelar media Gathering. Hal ini merupakan bentuk edukasi dan penyaluran informasi pelayanan pajak dan juga UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (UU HPP) kepada Media.

Media Gathering ini berlangsung santai, dengan pemaparan informasi kondisi perekonomian dan perpajakan terkini oleh Kepala KPP Pratama Bangun Nur Cahya yang ditemani ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng Mahmud Matangara yang berlangsung di Tanaris Cafe, Selasa (16/11/2021).

Bacaan Lainnya

KPP Pratama merupakan kantor pelayanan pajak yang membawahi 4 kabupaten kota yakni Kota Palu, Kab Sigi, Kab Parigi Moutong dan Kab Donggala dengan jumlah Wajib pajak mencapai 300.000 WP.

Dalam Gathering yang dihadiri oleh kurang lebih 30 Media tersebut, Kepala KPP Pratama Bangun Nur Cahyo mengatakan bahwa Sulteng di tahun 2021 ini mengalami pertumbuhan yang baik dari sisi penerima pajak. Hal ini berkaitan dengan tren perekonomian semakin setelah hantaman pandemi di tahun 2020. Ekonomi membaik tentu berimbas ke penerimaan pajaknya.

Jika melihat data penerima 2021 yang dihitung hingga 31 Oktober 2021, pertumbuhannya mencapai 27,17%, hal ini lebih tinggi dari rata-rata nasional. Penerimaan tertinggi berasal dari kinerja sektor perdagangan besar dan administrasi pemerintahan serta sektor keuangan.

Pos terkait