Soal Proyek DAK 2021, Wabup: Jika Tak Selesai Kontraktor Merugi

Parimo,- Guna melihat langsung progres pembangunan, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai kembali melakukan Monitoring dan Evaluasi  (Monev) progres proyek pembangunan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 di wilayah selatan, Kabupaten Parimo, Selasa (23/11/2021).

Peninjauan juga telah dilakukan sebelumnya oleh Wakil Bupati di wilayah utara. Namun pada tinjauan lapangan kali ini, Badrun Nggai kembali mengingatkan kepada pihak kontraktor, konsultan dan pengawas pada semua proyek  pembangunan fisik yang memakai DAK tahun 2021 di Kabupaten Parimo untuk mengejar progres pekerjaan, sehingga  bisa menyelesaikan sesuai target.  Hal ini mengingat masa waktu finishing pengerjaan tinggal satu bulan lagi.

Bacaan Lainnya

“Saya kembali mengingatkan bahwa progres pembangunan yang melibatkan dana DAK harus selesai tepat waktu mengingat tahun 2021 akan segera berakhir,  tinggal satu bulan lagi saudara – saudara harus komitmen dengan schedule penyelesaian pembangunan. Sebab jika tidak selesai sampai bulan desember (2021) maka saudara kontraktor akan merugi karena akan dikenakan denda serta pembayaran sisa biaya pembangunan tidak akan dibayarkan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkap Badrun Ngai.

Tak terkecuali proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo terkait renovasi puluhan sekolah tahun  2021.  Olehnya, Wabup meminta kepada para Kepala Sekolah untuk mengambil peran dalam hal pengawasan pembangunan fisik atas sarana dan prasarana sekolah yang sedang dibangun.

“Jika tidak sesuai dengan RAB dan tidak sesuai schedule agar segera melaporkannya ke pihak Pemerintah Daerah untuk ditindaklanjuti,” tegas Wabup Badrun.

Pada kesempatan tersebut Badrun, juga mengecek pelaksanaan Vaksinasi untuk para guru dan murid di setiap Sekolah yang dikunjungi.  Ia berharap agar proses pemberian vaksinasi dapat merata, sehingga bisa mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam peninjauan itu, Wabup didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Lewis, Inspektur Inspektorat Adrudin Nur, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parimo, bagian Pembangunan serta bagian Forkopimda. ***

Reporter: Supardi Musrip

Pos terkait