Wakili Kota Palu, Dua Atlet Junior Ikuti Kejurnas Panjat Tebing di Aceh

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Dua atlet perwakilan dari Naroso Climbing Club dan OPA Nabaraka yang berada dibawah pembinaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palu, mewakili Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang Kejuaraan panjat tebing Nasional kelompok umur yang akan dilaksanakan di Venue Sport Climbing Stadion Harapan Bangsa (SHB) Kota Banda, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dua atlet junior Kota Palu tersebut, diantaranya, Mohamad Zefary Dziaul Safiq yang merupakan atlet panjat tebing dari Naroso Climbing Club. Sementara, Arya Wiraraja berasal dari OPA Nabaraka.

Kepada media ini, Rabu (17/11/2021) di Kota Palu, pelatih yang juga merangkap sebagai manajer tim, Mohamad Fahrudin Akbar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak FPTI Provinsi Sulteng dan KONI Sulteng yang telah memfasilitasi keberangkatan Atlet untuk mengikuti kejuaraan Nasional panjat tebing selama Delapan hari di Nangroe Aceh Darussalam.

Meskipun diketahui bersama bahwa KONI Provinsi Sulawesi Tengah baru saja pulang dari perhelatan Akbar PON Papua beberapa waktu yang lalu.

Akbar sapaan akrabnya juga memberikan apresiasi kepada Naroso Climbing Club dan OPA Nabaraka yang dibawah naungan FPTI Kota Palu. Dimana telah melakukan pembinaan yang intens terhadap dua atlet panjat tebing junior tersebut.

Dari ajang kejuaraan Nasional panjat tebing junior ini, dia berharap bisa melahirkan atlet profesional yang akan mengharumkan nama daerah.

“Kita semua berharap dari ajang Kejurnas Junior ini akan lahir atlet-atlet profesional yang akan mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Tengah pada ajang PON berikutnya,” harapnya.

Sementara, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Sulawesi Tengah, H. Nanang merasa optimis dua atlet yang mewakili Kota Palu merasa hasil terbaik pada kejuaraan Nasional panjat tebing di Nangroe Aceh Darussalam.

“Insyaallah, kami optimis dua atlet yang mewakili Sulteng. Khususnya Kota Palu yang mengikuti kejurnas panjat tebing di Aceh, akan meraih hasil terbaik,” katanya. ***

Reporter: Firmansyah Lawawi

Berita terkait