Gubernur Buka High Level Meeting TPID Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- PJ. Sekdaprov Ir.H. Moh. Faisal Mang MM mewakili Gubernur Sulawesi Tengah membuka secara resmi high level meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tengah dan penyusunan roadmap pengendalian inflasi 2022-2024, bertempat di Aula Hotel Santika, Rabu (12/01/2022).

kegiatan ini turut dihadiri Plt.Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Rudi Dewanto SE, MM, PLT. Bappeda Sulteng Ir. Christina Sandra Tobondo, MT, Pimpinan BI serta pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya PJ. Sekdaprov Faisal Mang mengapresiasi atas pelaksanaan high level meeting guna melakukan penyusunan peta Jalan periode 2022-2024 dalam rangka mengendalikan dan menjaga pergerakan inflasi daerah agar tetap berada pada tingkat yang rendah dan stabil sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah.

“Oleh karena itu saya berharap peta jalan dapat tersusun dengan memperhatikan strategi 4 K yaitu ; ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi, keterjangkauan harga dan komunikasi yang efektif,” jelas Faisal Mang.

PJ Sekdaprov meminta seluruh unit TPID untuk segera melakukan percepatan penyusunan peta Jalan pengendalian inflasi periode tahun 2022-2024 dan menyampaikan kepada pokja tim pengendali inflasi pusat (TPIP) paling lambat tanggal 15 Januari 2022 dengan mengacu pada peta jalan tim pengendalian inflasi Pusat dan disinkronkan dengan misi kepala daerah yang tercantum dalam RPJMD Sulawesi Tengah.

Lebih lanjut dikatakannya faktor pandemi covid-19 juga memiliki dampak dari inflasi, sebagaimana disampaikan Menteri Keuangan bahwa terjadi inflasi -2. 

“Penanggulangan Covid 19 sangat dipengaruhi vaksinasi, bahkan anak usia 6-11 tahun sudah mulai divaksin, akan tetapi kita harus senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ujar nya. ***

Sumber: Biro Adpim Pemprov Sulteng

Berita terkait