Kucurkan Bonus Bagi Peraih Emas Peparnas, Gubernur: Tidak Ada Sulteng Kalau Tidak Ada Olahraga

Palu,- Atlet kebanggan Sulteng peraih emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua mendapat hadiah bonus senilai 100 juta Rupiah dari Gubernur H. Rusdy Mastura.

Zuhria yang berkompetisi cabor tenis meja menerima bonus tersebut dalam acara ramah tamah kontingen paralimpiade Sulteng, Kamis (13/1/2021) di Cafe Tanaris.

Bacaan Lainnya

Gubernur H. Rusdy Mastura dalam sambutan kegiatan ini mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas perjuangan Zuhria, termasuk ke pihak-pihak yang ikut andil membangun dunia olahraga Sulteng.

“Alhamdulillah dengan segala keterbatasan Kita masih bisa memberi bonus dan Insya Allah ke depan kita siapkan lewat anggaran daerah karena (bonus) ini bukan (dari) APBD tapi inisiatif dari sponsor-sponsor Kita,” kata gubernur menjelaskan asal usul bonus yang diterima Zuhria.

Bahkan masih segar dalam ingatan gubernur bahwa peranan atlet sangat besar dalam proses pembentukan provinsi ini dengan terlebih dulu membawa nama Sulawesi Tengah berlaga di PON V Bandung tahun 1961 atau tepatnya 3 tahun sebelum resmi menjadi provinsi tahun 1964.

“Tidak ada Sulawesi Tengah kalau tidak ada olahraga, tahun 61 Sulawesi Tengah sudah ikut PON di Bandung dengan Kepres,” tegas gubernur mengupas fakta unik ini.

Lebih lanjut gubernur yang dielukan sebagai bapak olahraga Sulteng ingin menjadikan olahraga sebagai bagian integral dari pembangunan daerah.

Pos terkait