Anwar Hafid Sosialisasikan Pilar Kebangsaan di Pondok Tahfidz

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,- Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana. Olehnya Sebagai Anggota DPR RI Anwar Hafid turun untuk mensosialisasikan ke empat pilar kebangsaan termasuk di Pondok Tahfidz.

Pada Sosialisasi dan silaturahmi di Pondok Tahfidz Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Sulawesi Tengah, Sabtu (24/04/2022), Anwar.Hafid turut didampingi Wakil Ketua I DPRD Morowali Syarifudin Hafid, Kapolsek Bungku Barat dan perwakilan dari TNI serta tokoh masyarakat.

Anwar Hafid menjelaskan ke empat pilar tersebut yakni, Pilar pertama kata Anwar Hafid adalah Pancasila, sebagai pegangan dalam bernegara, yang telah disusun oleh para perumus diantaranya para ulama.

Pilar kedua yaitu Undang-Undang Dasar 1945,yang sampai saat ini sudah beberapa kali dilakukan amandemen.

Pilar ketiga adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dimana kata Anwar Hafid, sebagai negara kesatuan tidak boleh ada satupun yang boleh merdeka dalam wilayah Indonesia

Sedangkan pilar keempat adalah Bhinneka Tunggal Ika yang mempunyai makna perbedaan namun tetap dalam bingkai persatuan.

Terkait Pondok Tahfidz tersebut Anwar Hafid mengungkapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama akan dibangun lagi pondok putri.

Ia turut berpesan agar jangan pernah ragu untuk membelanjakan harta untuk para penghafal Qur’an agar mendapatkan keberkahan bukan hanya kepada diri pribadi, namun juga kepada anak cucu kedepan nanti. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait