Pemberi Uang Jual Beli Jabatan di Pemprov Sulteng Mesti Berani Jadi Saksi

  • Whatsapp
banner 728x90

HARUS ADA SAKSI

Rentetan praduga JBKJ hingga kini masih rumor, isu dan ternyata bukti percakapan WhatsApp dan transfer antar bank bukan bukti JBKJ. Itu terjadi 2021. Tapi oleh orang dimanfaatkan untuk isu JBKJ. ‘’Yang menyebar itu malah membantu dugaan jual beli jabatan lolos. Kalau mau ada bukti dan saksi terkait itu. Biar memenuhi syarat material,’’ ujar Advokat Agussalim SH.

Bagaimana caranya? Saksi pasti secara moral juga takut keselamatan karir dan jabatan bila mengaku. ‘’Di disinilah mestinya Tim Investigasi melibatkan non birokrat. Dijamin perlindungan saksi. Kerjasama dengan LPSK,’’ tandas Agus serius.

Demikian pula informasi soal ada Kadis membawa 44 ASN untuk mengisi kotak jabatan. Ada Kadis yang adiknya tak memenuhi syarat promosi tapi dipromosi, semua mesti dapat dibuktikan. ‘’Dugaan dugaan yang berkembang di medsos itu adalah cahaya untuk membongkar praktik birokrasi busuk dan virus membangun pemerintahan yang bersih dan baik,’’ tandas Agussalim yang belum lama ini sukses mengunggat CSR perusahaan tambang galian C di Palu.

Berita terkait