Manuver PKB Bawa Duet Cak Imin-Anies Demi Koalisi Semut Merah

  • Whatsapp
Anies Baswedan dan Cak Imin (Foto: Anies-Cak Imin)

Terkait Koalisi Semut Merah

PKS dan PKB mewacanakan Koalisi Semut Merah untuk menatap Pemilu 2024. PKS mencoba menggandeng PKB supaya pilpres tak cuma diikuti dua paslon.

“Selanjutnya kita berusaha tidak muncul dua calon, tiga calon lah. Jadi, kalau sekarang ada KIB, lantas siapa tahu coba-coba PKS dan PKB membuat alur lagi baru, supaya muncul ada baru,” kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

“Soalnya, yang ketiga sudah pasti golden ticket. Jangan ditanya yang golden ticket ini, nggak perlu penjelasan, pasti dia maju. Siapa bersama siapa, urusan beliau. Kalau dia mau PKS, belum tentu PKS mau nolak-nolak amat,” imbuhnya.

PKS pun tak mempermasalahkan jika Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ingin maju sebagai capres 2024. Namun PKS memberikan catatan soal rekam jejak.

“Ya nggak apa-apa. Kalau mau, Cak Imin layak, kita lihat nanti kita obrol dulu, kan kita punya jejak digital orang ini kan ada, mau ke mana dia, siapa dia, bagaimana dia situasi kepribadiannya apa, itu kan ada di depan mata kita,” ujarnya. ***

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait