Ajang Promosi Produk UMKM Syariah Expo 2022 Berlangsung 15-17 Juni

banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Asisten Administrasi Umum Mulyono,SE,Ak,MM secara resmi membuka Sulteng UMKM Syariah Expo 2022 bertemakan “Berani Mimpi Berani Sukses” di Taman GOR Kota Palu.

Acara pembukaan dipandu oleh Lunggy Gynarinsah tersaji dengan santai dan komunikatif, pada Kamis (15/7/2022).

Kegiatan expo berlangsung tanggal 15 Juli – 17 Juli 2022 dan diinisiasi Asosiasi Home Industri Indonesia bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, PT.Bank Sulteng dan Pemkot Palu dengan melibatkan 120 UMKM termasuk Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov.Sulteng.

Asisten Administrasi Umum Mulyono,SE,Ak,MM membacakan sambutan gubernur mengatakan, dibalik pertumbuhan ekonomi daerah yang mencapai 10,49 % pada triwulan 1 tahun 2022, tidak dapat dipisahkan dari perkembangan ekonomi dan keuangan syariah yang cukup menjanjikan di Sulawesi Tengah.

“Atmosfir yang baik ini mesti terus dijaga kesinambungannya, antara lain melalui pelaksanaan Sulteng UMKM Syariah Expo 2022,”katanya.

Beliau berharap ajang ini melahirkan banyak pelaku UMKM Syariah, menambah luas relasi kerjasama dan sekaligus menjadi arena sharing dengan para profesional di bidang usaha Syariah, sehingga semakin kuat tekad pesertanya dalam memajukan ekonomi dan usaha syariah di Sulawesi Tengah.

“Rasulullah Muhamad SAW pernah menyatakan bahwa sebaik-baiknya usaha ialah usaha berdagang atau berbisnis,”tutupnya.

Terpisah, selaku pemerhati UMKM Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate,M.Si menyampaikan giat expo dapat menjadi sarana promosi yang efektif bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya dengan harapan mendapatkan pasar yang jumlahnya lebih besar dan luas.

“Kegiatan ini bukan ruang yang dibangun untuk dijadikan pasar melainkan sebuah ajang promosi produk,”ungkapnya.

Agar expo menarik perhatian masyarakat, Ia menyarankan panitia menampilkan acara hiburan/musik agar memiliki daya tarik.

Pembukaan UMKM Syariah Expo 2022 turut dihadiri Unsur Forkopimda serta Kadis Perindustrian dan Perdagangan Prov.Sulteng Richard Arnaldo, SE,M.SA.

Sumber: Biro Adm Pimpinan Setda Sulteng

Berita terkait