Walikota Palu Lepas Tim Satgas Razia Adipura

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE secara resmi melepas Tim Satgas Razia Adipura tahun 2022 pada Senin (11/7/2022) di halaman Kantor Wali Kota Palu.(Foto: Ist)
banner 728x90

PALU,– Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE melepas secara resmi Tim Satgas Razia Adipura tahun 2022 dalam apel siaga pada Senin (11/7/2022), bertempat di halaman Kantor Wali Kota Palu.

Apel siaga yang pertama kali digelar oleh Pemerintah Kota Palu ini melibatkan sejumlah komponen baik Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu, Dinas Perhubungan Kota Palu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Satpol PP Kota Palu, maupun pihak kelurahan dan kecamatan.

Baca Juga

Wali Kota menekankan bahwa target Kota Palu untuk meraih Adipura yakni pada tahun 2023 sehingga tahun 2022 merupakan bagian dari penilaian.

“Oleh karenanya kita harus bisa menangkap hal ini dengan baik. Itu yang pertama. Kemudian kedua, kita bersyukur masyarakat Kota Palu secara luas sudah menunjukkan semangatnya membawa perubahan yang baik untuk Kota Palu terkhusus untuk masalah kebersihan,” katanya.

Menurutnya perubahan Kota Palu saat ini cukup mendapatkan apresiasi. Karena semangat dan perubahannya cukup baik, maka itu harus dikawal.

Ia mengungkapkan bahwa beberapa waktu lalu ada pembuang sampah yang ternyata orang yang baru masuk Kota Palu. Kemudian terjaring juga secara dadakan yang ternyata bukan masyarakat Kota Palu.

“Sangat penting dan perlu kita menyampaikan pesan secara luas, bahwa untuk urusan kebersihan Kota Palu kita akan melakukan pengawalan dan pendampingan melalui Razia Adipura,” ungkapnya.

Berita terkait