Wakil Gubernur Buka Pameran Sambut Harkannas Ke-IX di Kabupaten Parigi Moutong

  • Whatsapp
banner 728x90

Di sisi lain Wakil Gubernur mengakui angka kemiskinan masih tinggi karena masih banyak kasus stunting. Stunting identik dengan orang miskin.

Menurut Wakil Gubernur, pihaknya lagi melakukan koreksi terhadap orang miskin di Sulawesi Tengah, pasalnya karena ada transfer dana desa sebesar 40% yang diperuntukkan bagi orang miskin.

Wakil Gubernur juga menyampaikan adanya keluhan sebagian masyarakat dalam pengajuan kur 3% yang sudah ditandatangani gubernur, akan tetapi kadang-kadang tidak dimanfaatkan dengan bagus oleh UMKM, alasannya Ketika di depan Gubernur katanya gampang dan mudah, tapi begitu berhubungan dengan pihak perbankan, proses administrasinya agak sulit. Untuk itu saya berharap pihak perbankan, apabila memberikan modal pada pengusaha agar dibina serta dibimbing, kalau berhasil Insyaallah dapat bagian, kalau tidak berhasil anggaplah itu sebagai bagian untuk masuk surga.

Wakil Gubernur berharap, pameran yang dilaksanakan
mampu mensuplai kebutuhan masyarakat karena sekarang ini pemerintah provinsi lagi mempersiapkan diri dalam rangka mensuplay kebutuhan ibu kota negara dengan meningkatkan semua sektor, baik itu ekonomi, transportasi dan sebagainya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah provinsi Sulawesi Tengah, Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Parigi mautong selaku tuan rumah acara peringatan Hari ikan nasional ke-9 Tahun 2022,” ujar Wakil Gubernur.

Berita terkait