Panas Hasto PDIP vs NasDem dan Demokrat soal Si Biru

  • Whatsapp
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Agung Pambudhy)

Demokrat Balas Sindiran Hasto

Partai Demokrat (PD) merespons pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyinggung warna biru saat membicarakan kekalahan Kroasia saat melawan Argentina di laga Piala Dunia semalam. Demokrat menganggap pernyataan Hasto hanya lelucon meski tak lucu.

“Kami berbaik sangka dengan menganggap pernyataan ini sebagai lelucon saja, meskipun tak lucu,” kata Deputi Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani, Rabu (14/12).

Pasalnya, kata Kamhar, jika pernyataan Hasto itu serius maka akan menurunkan kelasnya. Menurut Kamhar, Hasto kerap membangun pernyataan dengan klaim ilmiah.

“Karena jika ini dimaksudkan oleh Bung Hasto sebagai pernyataan serius, tentu akan men-down grade Bung Hasto sendiri yang seringkali membangun pernyataan dengan justifikasi ilmiah atau klaim ilmiah,” kata Kamhar.

“Pernyataan ini sama sekali tak ilmiah, dan juga tak menggambarkan pernyataan yang memiliki justifikasi akademik, malah sebaliknya pernyataan Bung Hasto ini lebih tepat sebagai pernyataan dengan pendekatan ‘klenik’ atau penggiat perdukunan,” lanjutnya.

Soal ‘biru’ yang kalah, Kamhar merasa heran lantaran tim Argentina juga mengenakan warna biru. Kamhar justru menilai Hasto mengidap penyakit ‘Blue Phobia’.

“Lagi pula yang menggunakan atribut berwarna biru pada pertandingan semalam tak hanya kesebelasan Kroasia, tim Argentina pun memakai baju yang ada warna birunya,” katanya.

“Sepertinya Bung Hasto memiliki kecemasan akut dengan warna biru. Apalagi kalau ini dimaksudkan Bung Hasto dengan simbol-simbol politik, sepertinya Bung Hasto terpapar penyakit baru ‘Blue Phobia’,” sambungnya.

Berita terkait