Kronologi Yeti Airlines 691 Jatuh, Menjadi Salah Satu Kecelakaan Udara Terburuk di Nepal

  • Whatsapp

Evakuasi Berlanjut

Ratusan petugas penyelamat menjelajahi lereng bukit tempat pesawat yang membawa 72 orang dari ibu kota Kathmandu itu jatuh. Petugas pada larut malam menghentikan operasi pencarian hari itu, dengan mengatakan akan dilanjutkan pada Senin, 16 Januari 2023.

Tayangan TV lokal sebelumnya menunjukkan petugas penyelamat berjuang di sekitar bagian pesawat yang rusak. Beberapa tanah di dekat lokasi kecelakaan hangus, dengan jilatan api yang terlihat.

Menteri Keuangan Nepal Bishnu Paudel menyatakan kepada wartawan, pemerintah telah membentuk sebuah panel untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu dan diperkirakan akan melaporkannya dalam waktu 45 hari.

Badan investigasi kecelakaan udara Prancis BEA mengatakan akan berpartisipasi dalam penyelidikan penyebab kecelakaan itu dan berkoordinasi dengan semua pihak lain yang terlibat.

Otoritas Penerbangan Sipil Nepal menyebut, mereka yang berada di dalam pesawat ATR 72 bermesin ganda itu termasuk tiga bayi dan tiga anak.

Sedangkan penumpang WNA dalam penerbangan itu di antaranya lima warga India, empat warga negara Rusia dan satu dari Irlandia, dua warga negara Korea Selatan, satu warga Australia, satu orang Prancis, dan satu lainnya dari Argentina. ***

Editor/Sumber: Riky/Tempo.co

Berita terkait