Tahun 2023, PP Pelti Bakal Gelar Kejuaraan Tenis Internasional

  • Whatsapp
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari mengungkap Pelti akan menggelar turnamen internasional bulan ini. (Foto: dok.KOQ)
banner 728x90

Jakarta,- Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) akan menggelar turnamen Indonesia International Tennis Championships 2023. Turnamen tersebut, jadi uji coba petenis Indonesia sebelum Davis Cup.

Kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Internasional (ITF) Men’s World Tennis Tour M15 ini akan diselenggarakan dua seri dalam dua pekan. Laga berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, mulai 16-22 dan 23-29 Januari 2023.

Peserta event berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 234 juta tiap seri ini berasal dari 17 negara.

“Petenis Indonesia membutuhkan banyak turnamen seperti ini untuk menghadapi event internasional seperti Piala Davis dan SEA Games tahun ini,” ucap Sekretaris Jenderal PP Pelti 2022-2027, Hasbullah Tahir, pada Kamis (12/1/2023).

Merujuk situs kompetisi ITF, petenis Ukraina, Vadyslav Orlov akan menjadi unggulan teratas di kejuaraan ini. Peringkat 393 dunia itu pernah berjaya di Jakarta, merebut gelar perdananya di ajang profesional, empat tahun silam.

“Tak hanya Orlov, Medco Power Indonesia Internasional Tennis Championships ini juga diikuti banyak petenis manca negara yang pernah meraih gelar juara di Indonesia,” ucap Direktur Turnamen Medco Power Indonesia International Tennis Championships, Susan Soebakti.

Berita terkait