Tahun 2023, PP Pelti Bakal Gelar Kejuaraan Tenis Internasional

  • Whatsapp
Ketua KOI Raja Sapta Oktohari mengungkap Pelti akan menggelar turnamen internasional bulan ini. (Foto: dok.KOQ)

Dua juara turnamen ITF Jakarta M25 tahun lalu, yakni Arthur Webber dari Perancis dan Tsung Hao-Huang asal Taiwan juga berada dalam daftar peserta babak utama perhelatan ini.

Selain itu, hadir pula bintang Korea Selatan, Lee Duck Hee. Petenis tuna rungu ini telah menyabet tiga gelar juara di Nusantara. Ada juga wakil India, Niki Kaliyanda Poonacha yang memenangi gelar di Jakarta, 2018.

“Tak berlebihan bila kami menjuluki Medco Power Indonesia International Tennis Championships ini sebagai arena pertarungan para juara,” papar Susan.

Andalan tuan rumah sudah cukup lama tak pernah berjaya di Tanah Air, khususnya di nomor tunggal, sejak Christopher Rungkat mengangkat piala juara, 2016. Di sektor ganda, duet Christopher Rungkat dan Justin Barki adalah pasangan Indonesia terakhir yang memenangi turnamen serupa ini, lima tahun silam.

“Saat ini, sudah waktunya Muhammad Rifqi Fitriadi mampu membuat kejutan di nomor tunggal dan duet Christopher Rungkat/Nathan Anthony Barki bisa berdiri di podium tertinggi sektor ganda,” kata Susan.

Sementara itu, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari mengapresiasi dua seri penyelenggaraan event yang bekerja sama dengan PT MedcoEnergi Power ini. Ia berharap turnamen kategori M15 ini dapat menjadi ajang atlet-atlet Indonesia untuk mengasah jam terbang.

“Pekerjaan rumah kita di tenis sangat banyak. Saya menantang diri saya, dan Pelti agar kita bisa qualified di Olympic 2024. Ini momentum tepat untuk meningkatkan tenis karena olahraga ini sedang digemari,” kata Okto, sapaan karib Raja Sapta. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait