Miss Universe 2022 Kunjungi Bali, Momen Promosi Wisata Pulau Dewata

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun (ketiga dari kanan) saat menyambut kedatangan Miss Universe 2022, di Denpasar, Minggu (19/2/2023). ANTARA/HO-Pemprov Bali.
banner 728x90

Jakarta,- Rombongan Miss Universe 2022 telah tiba di Bali dan akan melakukan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain mengunjungi dan melakukan pemotretan di beberapa objek wisata di Pulau Dewata.

“Ada beberapa lokasi yang akan dikunjungi, seperti daerah Ubud, Nusa Dua, Jimbaran, dan Uluwatu, kegiatannya pemotretan dan jalan-jalan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, minggu (19/2/2023).

Pemayun menyebut objek wisata yang akan dikunjungi, antara lain Puri Ubud, Taman Dedari, Pantai Melasti, Pantai Jimbaran dan Pura Uluwatu. Sejumlah objek wisata tersebut merupakan objek wisata populer di Pulau Dewata.

Adapun rombongan Miss Universe yang datang ke Bali adalah Miss Universe 2022 R’Bonney Nola dari Amerika Serikat, Runner Up 2 Miss Universe 2022 Adreina Martinez dari Republik Dominika dan Top 5 Miss Universe 2022 Gabriella Del Santoz dari Curacao.

Promosi wisata

Pemayun mengatakan kedatangan Miss Universe ke Bali menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata Pulau Dewata, seperti halnya saat ada gelaran G20 pada 2022. “Di saat ekonomi belum 100 persen pulih, sangat sulit bagi kita untuk berpromosi langsung ke luar negeri, maka dari itu momentum seperti Miss Universe ini harus dimanfaatkan sebagai media promosi,” kata dia.

Menurut Pemayun, semua kegiatan para duta kecantikan itu akan diketahui masyarakat dunia dan otomatis menngangkat nama Bali. “Begitu kegiatan ini terekam ada di Bali, atau ada status Miss Universe di Bali, nama Bali sudah terekspose,” ujarnya.

Terlebih, rombongan Miss Universe itu akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali yang otomatis akan mempromosikan tempat tersebut. “Pengaruhnya bukan cuma dari negara asal Miss Universe, akan tetapi seluruh dunia yang tahu mereka, khususnya negara-negara yang ikut kompetisi Miss Universe,” kata Pemayun.

Selain mengunjungi sejumlah lokasi di Bali hingga Kamis, 23 Februari 2023, Miss Universe dijadwalkan menghadiri undangan dalam rangka Grand Launching Miss Universe Indonesia yang akan berlangsung Selasa, 21 Februari 2023 di Kabupaten Badung. ***

Editor/Sumber: Riky/Tempo.co

Berita terkait