INI DAFTAR JABATAN YANG DILELANG ; Pemprov Sulawesi Tengah, Tertarik?

SULTENG – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan melelang sejumlah jabatan eselon II a dan b, jabatan pimpinan pratama.  Lelang kotak jabatan tersebut akibat ditinggal pejabat lama pensiun dan pejabat yang dipromosikan ke jabatan baru.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura di Jakarta, sejak Senin 20 Maret 2023 memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyegerakan lelang jabatan. BKD, harus dapat menjaga dan melancarkan sirkulasi pengisian, dan promosi kotak jabatan di semua jenjang kepangkatan ASN. Demikian dikatakan Gubernur kepada Kepala BKD Sulteng Asri, dari Jakarta.

Kepada tenaga ahli gubernur bidang komunikasi publik, Gubernur Rusdy Mastura menyebut merencanakan mengisi jabatan di semua eselon yang kosong dan yang ditinggal promosi. Baik di eselon III dan eselon II dalam waktu dekat ini. Gubernur meminta BKD tidak gerak cepat. ‘’Jangan nanti orang mau pensiun baru lelang,’’ tandas gubernur di Jakarta pada tenaga ahli gubernur bidang komunikasi publik Andono Wibisono.

Gubenur juga berencana melakukan penyegaran pejabat dan promosi jabatan agar sirkulasi organisasi birokrasi makin lebih baik dengan program dan kegiatan yang mengakselerasi visi dan misi. ‘’Organisasi harus terus segar, maka perlu penyegaran, promosi dan lainnya,’’ tandas Gubernur yang hari itu menerima Anugerah Award Tata Kelola Zakat secara nasional oleh Baznas (Badan amil zakat nasional).

Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara melalui surat Saudara Nomor: 800.1.2/163/BKD tanggal 6 Maret 2023 yang diterima tanggal 20 Maret 2023, merekomendasi rencana seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Berita terkait