Tiga Biro dan Tiga Dinas Kosong di Sulteng, Ini Prediksi Nama Pejabatnya

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyetujui pemerintah provinsi Sulteng membuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama. Lazim dikenal jabatan dengan eselon IIa dan IIb. Jabatan mentereng dengan tunjangan cukup bikin decak kagum.

KASN dengan nomor B-1153 tertanggal 21 Maret 2023 merekomendasikan lelang jabatan lima kotak jabatan. Hanya kotak jabatan Kepala Dinas Kehutanan yang ditinggal pejabat lama Nahardi yang pensiun masih belum dilelang. Dirangkap oleh Rahmansyah, Kepala Dinas ESDM. Hingga kini pertimbangannya mengapa Badan Kepegawaian Daerah belum melelang.

Kelima kotak jabatan eselon IIa adalah jabatan Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Organisasi dan Kepala Biro Adminitrasi Pembangunan. Sebelumnya, Kepala Biro Hukum Yopi Patiro promosi ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup (eselon IIb). Sedangkan Karo Organisasi, Andi Kamal Lembah promosi ke Kepala Dinas Kebudayaan. Dan Kepala Biro Adminitrasi Pembangunan Arfan promosi ke Kepala Kesbangpol.

Sementara kotak jabatan eselon IIb yang dilelang yaitu; jabatan pimpinan tinggi pratama kepala dinas perhubungan dan dinas cipta karya dan sumber daya air.

Lantas siapa pejabat yang layak mengisi lima kotak jabatan kosong itu? Data redaksi menyebut bahwa dua pelaksana tugas Kepala Biro Hukum yaitu Adiman saat ini diprediksi akan menjadi pejabat definitif. Kedua; plt Kadis Cikasda Rully Djanggola juga diprediksi akan menjadi pejabat definitif.

Data kepegawaian, Adiman adalah pejabat eselon III senior di Biro Adpim Setdaprov. Yang moncer karirnya adalah Rully Djanggola. Eselon III yang rising star menjadi eselon II selevel kepala dinas. Sumber kailipost.com menyebut bahwa prediksi kedua pejabat akan definitif sangat kuat.

Sebelumnya, inilah kondisi birokrasi Pemprov Sulteng sebagaimana surat KASN. Pertama; Kadis Perhubungan : krn pejabat lama Sisliandy menjadi Kadis Koperasi UMKM;

Kedua; Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air ; Abd Razak pensiun ; Plt Rully Djanggola ; Ketiga; Karo Organisasi : Andi Kamal Lembah ke Kadis Kebudayaan;

Keempat; Karo Hukum ; Yopi MI Patiro menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Kelima; Karo Adminitrasi Pembangunan akan kosong ; Arfan ke Kepala Kesbangpol; Keenam; Fahrudin ke Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov; pejabat lama pensiun Faisal Mang. ***

editor : hidayat/rizki

Berita terkait