Enam Tempat Wisata Hits untuk Liburan di Bandung dan Sekitarnya, Ada Wahana Seluncuran Tanpa Air

  • Whatsapp
Water Coaster Dusun Bambu. (Dok. Instagram/@dusun_bambu)
banner 728x90

Jakarta,- Liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang untuk berlibur bersama keluarga. Dikota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak diminati karena menawarkan beragam tempat menarik untuk dikunjungi.

Destinasi wisata di Bandung juga sangat cocok untuk dihabiskan bersama keluarga karena memiliki banyak fasilitas dan aktivitas yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga. Mulai dari wisata alam, kuliner, hingga tempat bermain dan belanja, Bandung memiliki segalanya.

Berikut adalah enam rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Bandung dan sekitarnya, yang dirangkum oleh Liputan6.com pada Rabu, 26 April 2023, dari berbagai sumber.

1. Water Coaster Dusun Bambu

Water Coaster di Dusun Bambu Bandung merupakan daya tarik terbaru bagi wisatawan yang berkunjung ke Bandung. Objek wisata ini menawarkan sensasi meluncur di seluncuran air tak basah pertama di Indonesia. Dengan panjang 400 meter, pengunjung dapat menikmati pengalaman meluncur di atas ban yang dapat menampung dua atau tiga orang. Dusun Bambu juga menyediakan jas hujan agar pengunjung tidak perlu khawatir kebasahan.

Selain Water Coaster, Dusun Bambu juga menawarkan berbagai wahana dan aktivitas rekreasi untuk segala usia. Wisatawan dapat berinteraksi dengan kelinci hingga burung hantu atau mencoba bermain busur panah dan berinteraksi dengan ular piton. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan asri yang berdiri di atas tanah seluas 15 hektar.

Tak hanya itu, Dusun Bambu menawarkan penginapan dengan suasana malam yang syahdu dan romantis. Ada pula pusat perbelanjaan, toko oleh-oleh, dan aneka kuliner di Cafe Burangrang, Resto Lutung Kasarung, dan Bamboo Gazebo Saung Purbasari.

Terletak di Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Dusun Bambu juga menjadi area ekowisata yang memadukan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah. Dengan tiket masuk seharga Rp40.000, Dusun Bambu buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB.

Berita terkait