Enam Tempat Wisata Hits untuk Liburan di Bandung dan Sekitarnya, Ada Wahana Seluncuran Tanpa Air

  • Whatsapp
Water Coaster Dusun Bambu. (Dok. Instagram/@dusun_bambu)

2. Curug Pelangi

Curug Pelangi Cimahi. (Dok. Instagram/@berland.effendi)

Curug Cimahi atau Curug Pelangi merupakan salah satu destinasi wisata air terjun di Bandung yang sangat indah. Dilansir dari Native Indonesia, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 87 meter ini terletak di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut, dengan suhu berkisar antara 18-22 derajat Celsius.

Meskipun terletak persis di pinggir Jalan Raya Kolonel Masturi, Curug Cimahi tersembunyi di balik tebing dan pepohonan, sehingga memberikan suasana hutan yang alami. Tempat ini semakin unik dengan adanya kelompok monyet liar yang cukup jinak.

Curug Cimahi pernah menjadi ikon wisata unik di Lembang dan Bandung Barat dengan adanya lampu berwarna-warni di belakang air terjun saat malam hari. Namun, lampu tersebut sudah tidak ada lagi karena telah rusak.

Jika Anda ingin berkunjung ke Curug Cimahi, alamatnya berada di Jalan Kolonel Masturi No.325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Tempat ini juga mudah dijangkau, tidak jauh dari Universitas Advent Bandung dan sering dilewati saat liburan ke Lembang. Selain itu, pada siang jelang sore dan matahari sedang cerah, Anda dapat menikmati keindahan pelangi yang muncul di dekat air terjun.

Berita terkait