Enam Tempat Wisata Hits untuk Liburan di Bandung dan Sekitarnya, Ada Wahana Seluncuran Tanpa Air

  • Whatsapp
Water Coaster Dusun Bambu. (Dok. Instagram/@dusun_bambu)

5. Desa Wisata Alamendah

Desa Alamendah, sebuah desa wisata di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, telah ditetapkan sebagai desa wisata melalui Keputusan Bupati Bandung pada tanggal 2 Februari 2011 sebagai desa wisata. Desa Wisata Alamendah berhasil meraih prestasi istimewa dengan menjadi bagian dari 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021.

Dikutip dari Indonesia Travel, desa ini menawarkan berbagai paket aktivitas yang mencakup kegiatan seperti bertani, membuat olahan makanan dan souvenir UMKM, berlatih Pencak Silat, menyaksikan pertunjukkan seni Karinding, memerah susu sapi, mempelajari pengolahan kopi, hingga bersepeda keliling kampung. Berbagai aktivitas ini merupakan kebiasaan dan aktivitas masyarakat lokal.

Bagi yang memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga atau sahabat, kemping di kawasan Curug Awi Langit bisa menjadi pilihan menarik dengan biaya Rp30.000. Desa Wisata Alamendah juga menawarkan spot foto Instagramable dengan latar belakang perkebunan stroberi yang terbentang luas di hadapan pengunjung. Wisatawan juga dapat memetik stroberi langsung dari kebun dengan harga yang terjangkau dan menikmati makan siang berupa ayam sambel stroberi atau berbagai olahan stroberi lainnya di kedai binaan Badan Usaha Milik Desa Alamendah.

Berita terkait