Enam Tempat Wisata Hits untuk Liburan di Bandung dan Sekitarnya, Ada Wahana Seluncuran Tanpa Air

  • Whatsapp
Water Coaster Dusun Bambu. (Dok. Instagram/@dusun_bambu)

6. Jembatan Gantung Rengganis

Jembatan Gantung Rengganis. (Dok. Instagram/@jafar711)

Rengganis Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Rengganis adalah salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bandung. Jembatan Gantung Rengganis menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan panjang sekitar 370 meter dan ketinggian 70 meter di atas jurang. Merasakan sensasi menyeberang di atas jembatan ini akan memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Selain menyeberang, Anda juga dapat menikmati fasilitas wahana permainan menarik dan spot adrenalin yang tersedia di sana. Dikutip dari Sikidang, tiket masuk ke kawasan wisata Kawah Rengganis seharga Rp.23.000/orang, sementara tiket untuk menyeberang jembatan seharga Rp.70.000/orang. Terdapat juga layanan paket wisata yang ditawarkan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp.100.000 – Rp.130.000 yang sudah termasuk tiket destinasi lain di sekitarnya.

Jembatan Gantung Rengganis berada di area Glamping Lakeside Rancabali yang berada di kawasan Situ Patenggang atau sekitar 47 kilometer dari pusat Kota Bandung. Tempat ini sangat mudah ditemui karena ditandai bangunan ikonis berupa perahu pinisi yang difungsikan sebagai resto. ***

Editor/Sumber: Riky/Liputan6.com

Berita terkait