Negara ASEAN Gelar Pertemuan Bahas Ancaman Krisis Pangan Global

  • Whatsapp
Pertemuan tingkat menteri "ASEAN Plus Three" diselenggarakan di Phnom Penh, Kamboja, pada Kamis (4/8/2022). (ANTARA/HO-Kemlu RI)

Dalam rapat yang akan digelar hari ini, masing-masing negara akan memberikan perkembangan terkini terkait isu pangan. Serta membahas kerja sama antarnegara di ASEAN.

“Dengan adanya 2 hari meeting ini, tentunya kita akan mengupdate isu-isu terakhir kebutuhan dari masing-masing negara tentunya. Juga apa-apa yang bisa kita kerja samakan secara bilateral maupun regional,” tuturnya.

“Misalnya delegasi Malaysia nanti juga akan menyampaikan apa yang dibutuhkan. Nanti Indonesia, kemudian berapa yang kita cadangkan seperti beras. Kita sudah ada mencadangkan apabila dalam kondisi tertentu, kita bisa menyiapkan beberapa produk pangan, khususnya makanan pokok seperti beras,” tambahnya.

Setelah rapat digelar, nanti akan disampaikan hasilnya. Dia berharap pertemuan tersebut bisa memberikan hasil yang signifikan untuk mengantisipasi isu krisis pangan.

“Kita berharap dalam 2 hari ini ada hasil yang baik, signifikan, yang bisa kita capai untuk kemajuan pangan ASEAN,” pungkasnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait