Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Gelar Workshop Penguatan Fungsi Intelijen

  • Whatsapp
Workshop Penguatan Fungsi Inteljen Satpol PP dalam rangka Deteksi/Cegah Dini Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

Sulteng,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Workshop Penguatan Fungsi Inteljen Satpol PP dalam rangka Deteksi/Cegah Dini Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum (Kamtibmum) Tahun 2023.

Kegiatan kali ini berlangsung, di Cafe & Resto Kampung Nelayan, Jalan Kp. Nelayan, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Senin (10/07/2023).

Turut hadir Kepala Satpol PP Kab/Kota Se-Sulawesi Tengah, Kepala Bidang Satpol PP Kab/Kota Se-Sulawesi Tengah dan anggota deteksi dini/cegah dini Satpol PP Prov. Sulteng.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kepotensi anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugas pendeteksian dini dan pencegahan dini meliputi tata dan mekanisme kerja, teknis pengolahan data dan analisa data informasi sehingga menghasilkan data yang akurat dan tepat sebagai bahan pengambilan keputusan pimpinan tertinggi di daerah.

Hal ini juga untuk mewujudkan Satpol PP lebih tanggap dan peka terhadap kondisi di lapangan sehingga cepat melakukan upaya pencegahan terhadap gejala gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum Serta Pelindungan masyarakat, Workshop ini dihadiri sebanyak 30 peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah.

Berita terkait