Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Gelar Workshop Penguatan Fungsi Intelijen

  • Whatsapp
Workshop Penguatan Fungsi Inteljen Satpol PP dalam rangka Deteksi/Cegah Dini Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

Nizam juga mengajak kepada para Kasat Pol PP, dalam menjelang pesta demokrasi pemilihan Presiden/Papres, anggota DPR/MPR RI/DPD/Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dan Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota secara serentak di Indonesia, Kasatpol PP Sulteng mengarahkan untuk bersama-sama dalam mempersiapkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap setiap permasalahan yang dapat menganggu pelaksanaan Pemilhan Umum dan Pemilihan serentak tahun 2024, tegasnya.

selanjutnya, teningkatkan koordinasi dengan TNI/Polri dan unsur terkait untuk mencegah potensi timbulnya konflik sosial/horizontal serta hindari sikap arogansi dan utamakan pendekatan secara Prventif, persuasif, dan humanis dialogis dalam pelaksanaan penegakan Perda/Perkada dan penyelenggaran Trantibum, jelasnya.

Nizam berharap, kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya sehingga kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah terhadap pengetahuan dan keterampilan dalam pelaksnaan tugas intelijen yang meliputi teknik dan mekanisme kerja, sistem analisa informasi dan data yang diperoleh di lapngan sehingga menghasilkan produk yang akurat dan tepat untuk di sampaikan secepat mungkin kepada Kepala Daerah. ***

Sumber : PPID Satpol PP Prov. Sulteng.

Berita terkait