Jelang Pemilu 2024, Satpol PP Gelar Workshop Penguatan Fungsi Intelijen

  • Whatsapp
Workshop Penguatan Fungsi Inteljen Satpol PP dalam rangka Deteksi/Cegah Dini Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Satopol PP Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Nizam sekaligus membuka kegiatan secara resmi menyampaikan, perkembangan situasi dan kondisi sosial politik menjelang pelaksanaan pemilihan umum dan pemelihan serentak untuk pertama kali di laksanakan pada tahun 2024, Satpol PP dan Linmas memiliki peran sangat penting dalam menjaga kondisivitas daerah, dengan mengawal Trantibmas selama pelaksanaan Pilkada melalui deteksi dini dan cegah dini, ujarnya.

Nizam menuturkan, deteksi dini dan pencegahan dini adalah fungsi yang melekat pada satuan polisi pamong praja. Dengan fungsi tersebut anggota Satpol PP merupakan “Mata dan Telinga” Kepala Daerah dalam rangka pengambilan keputusan strategis, sebutnya.

Untuk itu, kegiatan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi Intelijen anggota Satpol PP agar dalam diri setiap anggota memiliki insthing dan kepakaan atas permasalahn sosial yang timbul di masyarakat khususnya permsalahan yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban umum di daerah. sambung Nizam.

Berita terkait