Kapolda Metro Jaya Kerahkan Pasukan Bersihkan Sampah di Hutan Mangrove Jakut

  • Whatsapp
Foto: Kondisi pesisir di hutan mangrove Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (10/7/2023). (ANTARA/HO-Jurnalis Jakarta Utara)
banner 728x90

Jakarta,- Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengerahkan pasukan untuk membersihkan tumpukan sampah di hutan mangrove, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Kamis (13/7/2023) pagi ini

Irjen Karyoto bersama rombongan bertolak dari Markas Polda Metro Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Karyoto bersama pasukannya akan membersihkan sampah-sampah bersama dengan instansi terkait.

“Kapolda Metro Jaya beserta para PJU dan kapolres jajaran melaksanakan pembersihan sampah dalam rangka kepedulian Polri terhadap lingkungan,” demikian informasi disampaikan Humas Polda Metro Jaya.

Sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setiawan akan hadir melaksanakan sapu bersih sampah hutan mangrove.

48 Kubik Sampah Diangkut

DLH DKI telah melakukan pembersihan sampah di hutan mangrove Muara Angke pada Rabu (12/7) kemarin. Sebanyak 48 kubik sampah diangkut dari lokasi.

“Total 56 orang personil Sudin LH P100 dengan 6 armada ditambah 100 personel pasukan oranye DLH dari UPS BA dan Sudin LH Jakarta Utara. Total sampah yang terkumpul hari ini 48 m3,” ujar Yogi.

Yogi menjelaskan pihaknya mengerahkan Kapal FiberGlass 02 dengan 1 orang juru mudi dan 5 orang ABK, Kapal FiberGlass 03 yang terdiri dari 1 orang juru mudi dan 5 orang ABK, Kapal Samtama 02 dengan 1 orang juru mudi dan 7 orang ABK, Kapal Samtama 03 dengan 1 orang juru mudi dan 7 orang ABK, Kapal KMLB 34 dengan 1 orang nakhoda, 1 orang kepala kamar mesin dan 13 ABK. Selain itu dikerahkan pula 1 alat berat serta petugas pesisir 10 orang.

Berita terkait