Permintaan Durian Beku Asal Parigi Moutong ke Dunia Internasional Meningkat

  • Whatsapp

Lebih lanjut, ia mengakatan hal ini juga akan menciptakan lapangan kerja baru dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengurangi tingkat pengangguran di Parigi Moutong.

“Selain ekspor, kreatifitas dari ibu-ibu yang memiliki kemampuan mengolah makanan dari bahan baku durian seperti biji durian yang di olah menjadi sambal. Hal ini tentu kedepanya akan menjadikan nilai ekonomis dan bisa menambah untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

Namun, Keberhasilan ekspor durian ini tidak lepas dari dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian. Pemerintah telah mendorong pemerintah daerah untuk mengembangkan potensi durian dan membuka peluang pasar internasional.

Sehingga langkah ini membantu memperkuat posisi Kabupaten Parigi Moutong sebagai penghasil durian terbaik dan meningkatkan daya saing produk durian Indonesia di pasar global.

“Ekspor durian dari Parigi Moutong ke Thailand juga menjadi langkah positif dalam meningkatkan pengenalan durian Indonesia di pasar internasional. Dengan durian yang diyakini memiliki kualitas yang lebih baik dari Thailand,” pungkasnya. ***

Reporter: Jumriani

Berita terkait