Ustaz Ahmad: Anak Suka Berkhianat ke Pasangan, Jadi Penghalang Ortu Masuk Surga

  • Whatsapp
Ustaz Ahmad Khan soal sikap anak yang suka berkhianat kepada pasangan. Foto: dok. Channel Youtube Islam Itu Indah

Jakarta,- Orang tua memegang tanggung jawab besar terhadap ananya. Termasuk bagaimana cara mendidik sang anak untuk tumbuh dewasa dengan sikap dan sifat yang baik hingga menjadi pengantar orang tua kelak ke surga.

Akan tetapi, Kata Ustaz mengutip penjelasan dari Ustaz Ahmad Khan soal anak yang suka berkhianat ke pasangannya. Naudzubillah min dzaalik, itu adalah salah satu sikap yang menjadi penghalang orang tua masuk surga.

Terlebih di zaman sekarang, peranan orang tua sangat diperlukan untuk mengingatkan anak untuk takut kepada Allah SWT. Ajarkan anak-anak kita dengan adab, akhlak, dan agama.

Jangan sampai sikap dan sifat anak terus menjadi siksaan orang tua di akhir hayatnya.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Ahmad Khan:

Seseorang itu bisa jadi playboy memang bisa disebabkan karena dua faktor tersebut. Pertama karena orang tua salah di dalam mendidik anak.

Di dalam satu hadis daripada sahabat Abdullah bin Abbas Radhiyallahu ‘anhuma suatu ketika dia bertanya, ‘Ya Rasulullah kami tahu apa itu haknya seorang anak, tapi kami belum tahu apa itu haknya orang tua yang harus dia berikan kepada seorang anak?’ Maka Rasulullah menjawab, ‘Seorang ayah atau seorang ibu mempunyai kewajiban memberikan anak nama yang baik, kemudian mengajarkan dia adab, akhlak, agama, mengenalkan dia kepada Rasul-nya Nabi Muhammad SAW.’

Berita terkait