Ustaz Ahmad: Anak Suka Berkhianat ke Pasangan, Jadi Penghalang Ortu Masuk Surga

  • Whatsapp
Ustaz Ahmad Khan soal sikap anak yang suka berkhianat kepada pasangan. Foto: dok. Channel Youtube Islam Itu Indah

Karena banyak di zaman sekarang pemuda-pemuda yang mereka tidak kenal Allah SWT, tidak kenal Baginda Rasul Nabi Muhammad SAW, tidak dididik akhlak dan adab, sehingga mereka tidak bisa menjaga diri mereka dari perbuatan-perbuatan yang diharamkan Allah SWT, salah satunya adalah mempermainkan wanita atau playboy dan atau sebaliknya wanita mempermainkan hati pria.

Padahal kata Al Imam Abdullah bin Umar Radhiyallahu’anhuma beliau mengatakan bahwasannya, ‘Orang tua itu akan ditanya tentang anak di hari kiamat. Kenapa tidak dididik agama? Kenapa dia tidak mengerjakan salat? Kenapa dia mengerjakan perbuatan yang haram? Kenapa dia suka mempermainkan hati wanita?’ Maka ini akan dipertanyakan Allah SWT kepada orang tua.

Maka perbaiki hati kita jangan sampai orang tua kita tersiksa, bahkan sampai terhalang masuk ke surganya Allah SWT gara-gara playboy atau mempermainkan hati pasangan yang dilakukan anaknya.

Bahwasannya Allah SWT sudah mengingatkan di dalam Al Quran, ‘Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari siksa api neraka.’

Kalau ada anaknya, maka harus diingatkan. Kalau ada kakaknya, keluarganya menjadi playboy maka harus ditegur, dinasihati, karena tidak ada manfaatnya karena cenderung membuat perbuatan yang membuat Allah SWT murka.

Maka ketahuilah sesuatu yang dilakukan dari keburukan, kalau itu dibiarkan dan menjadi contoh untuk orang lain maka itu akan jadi dosa jariyah untuk orang lain.

Berita terkait