Islamophobia Terus Terjadi, Umat Membutuhkan Pelindung Sejati

  • Whatsapp
banner 728x90

Kailipost,- Kondisi India kini tengah mencekam menyusul tewasnya lima orang akibat bentrokan antara umat Hindu dan Muslim yang meletus pada Senin (31/7/2023) tak jauh dari New Delhi.

Pejabat polisi kekerasan meletus setelah prosesi keagamaan Hindu melewati wilayah Nuh yang didominasi Muslim, di Negara bagian Haryana.

Menjelang sore, kekerasan telah meluas ke Gurugram yang berdekatan, di mana sebuah Masjid dibakar, membunuh ulama tersebut, dan melukai orang lain. (CNBC Indonesia, 01/8/2023)

Kelompok anti-Islam Danske Patrioter (Patriot Denmark) kembali membakar Al-Qur’an di depan Masjid Kedutaan Turki di Copenhagen Rabu (2/8/2023).

Itu menjadi aksi yang ketiga oleh Patriot Denmark selama tiga hari berturut-turut dan menjadi aksi kedua di dekat kedutaan Turki.

Dalam aksi ketiga di bawah perlindungan polisi setempat, anggota kelompok tersebut meneriakan slogan-slogan menentang Islam di depan kedutaan dan membetangkan spanduk anti-Islam serta menyerukan boikot produk Turki.

Aksi pertama terjadi pada Senin di mana mereka membakar salinan Al-Qur’an di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Copenhagen. Aksi kedua dan ketiga terjadi pada Selasa dan Rabu, di mana anggota Patriot Denmark membakar Al-Qur’an di depan kedutaan Besar Turki di Copenhagen. Anggota kelompok tersebut juga meyiarkan langusung aksi mereka di media sosial. (SindoNews.Com, 3/8/2023)

Berita terkait