Jubir Sandiaga Minta PPP Pertimbangkan Koalisi Jika Tak Dapat Kursi Cawapres

  • Whatsapp
Foto: Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek. (dok. istimewa).

Sebelumnya, pihak Sandiaga Uno meminta PPP untuk terus memperjuangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu untuk menjadi bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo. Hal ini menyusul kabar terbaru di mana PDIP mempertimbangkan nama Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Ganjar.

“Tentunya kami terus berikhtiar agar Bang Sandiaga Uno bisa menjadi pasangan Mas Ganjar Pranowo,” kata Juru Bicara (Jubir) Sandiaga Uno Bidang Politik, Denny H. Suryo Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/8/2023).

Denny memahami Sandiaga tidak ingin memaksa terkait hal itu. Namun menurutnya, Sandiaga memiliki daya tawar karena elektabilitasnya yang tinggi di bursa cawapres Ganjar.

Denny berharap PPP bisa menaikkan nilai tawar dengan PDIP. Apalagi PPP memiliki keunggulan, mengingat PPP tetap setia dengan PDIP di saat partai-partai koalisi PDIP lainnya yang sejak 2019 bersama, saat ini memutuskan pindah haluan.

“Jadi kami memberikan saran dan masukan kepada PPP agar bisa mempertimbangkan kembali kerja sama politik dengan PDIP di Pilpres 2024 nanti jika Sandiaga Uno tidak dipilih menjadi cawapres,” tegasnya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik

Berita terkait