Awal Oktober, Wapres Akan Tinjau Kawasan Pangan Nasional; Ini Kesiapan Gubernur Sulteng

  • Whatsapp

Lanjut Ridha mengatakan bahwa Wakil Presiden akan melakukan pengresmian KPN dan melaksanakan penanaman perdana jenis komoditi pangan dan hortikultura, yang akan ditanam di KPN tersebut.

“Pak Wapres akan melakukan pengresmian dan melaksanakan penanaman bibit durian jenis montong dan matahari”, jelas Ridha.

Sementara Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), Nelson Metubun memgatakan berdasarkan hasil analisa kesesuaian lahan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pertanian bahwa terdapat beberapa jenis komoditi yang dapat dikembangkan di KPN, seperti Durian dan Jagung serta beberapa jenis tanaman lainnya.

“Kami telah menerima hasil penelitian kesesuaian lahan dari Balitbang Kementan RI, bahwa KPN layak untuk dikembangkan dengan jenis komoditi jagung dan durian”, jelas Nelson.

Kedatangan Wapres yang didampingi Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, sebagai wujud dari kesungguhan Pemerintah dalam melakukan pengembangan kawasan pangan nasional sebagai ekosistem dari ketahanan pangan nasional.

Berita terkait