BPJS Naker Tak Dibayarkan, Mantan Karyawan Salah Satu LPTKS Lapor Polisi

  • Whatsapp

Ia juga mengaku sudah pernah dilakukan mediasi antara pihak LPTKS dimaksud, dengan pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, namun tidak ada titik penyelesaian.

Terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Morowali, Gazali, yang coba dikonfirmasi belum lama ini mengatakan, sesuai data KTP yang diberikan oleh tim media, nama-nama tersebut memang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Morowali, Abdurrahman Toppo yang ditanyakan mengenai hal ini mengakui bahwa permasalahan tersebut sudah pernah dimediasi oleh Kepala Bidangnya, namun ia akan kembali membahasnya usai tugas di luar kota. “Insya Allah pulang dari tugas luar, akan kami bahas kembali masalah ini” katanya.

Salah satu petinggi LPTKS yang terlapor, Iswanto yang coba dikonfirmasi beberapa kali via pesan Whats App, hingga saat ini belum memberikan penjelasan apapun.

Terkait kebenaran laporan tersebut, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto yang dikonfirmasi, Rabu (13/9/2023), mengatakan bahwa laporan itu akan ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku. “Mengenai laporan tersebut, pasti akan tindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku, dan tinggal menunggu kehadiran para saksi” tandasnya.BSM. ***

Reporter: Bambang Sumantri

Berita terkait