Lima Negara yang Dukung Palestina di Perang Israel-Hamas

  • Whatsapp
Ilustrasi. Bendera Palestina. FOTO: ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

5. Indonesia

Dukungan terhadap Palestina juga ditunjukkan oleh Indonesia. Penggalangan dana mulai dilakukan di berbagai daerah Indonesia untuk membantu korban perang Israel-Hamas di Gaza.

Duta Besar Palestina di Indonesia, Zuhair Al Shun, mengadakan berbagai pertemuan dengan sejumlah pihak untuk meminta bantuan bagi masyarakat Palestina di Gaza. Pertemuan terutama dilakukan dengan perwakilan negara-negara Arab di Indonesia yang diharapkan bisa memberi bantuan kemanusiaan ke Palestina.

Pemerintah Indonesia sendiri berharap kekerasan dan perang yang saat ini terjadi di Palestina dan Israel dapat segera berhenti. Pemerintah Indonesia berargumen bahwa pendudukan wilayah Palestina oleh Israel menjadi akar penyebab konflik ini terjadi.

Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) juga siap mengirim lima dokternya untuk membantu masyarakat di Gaza. MER-C mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Indonesia dan KBRI Kairo untuk bisa mengirimkan tim medis dan bantuan kemanusiaan ke Gaza.

Editor/Sumber: Riky/cnnindonesia

Berita terkait