SYL Minta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan: Saya Mau Temui Ibu di Kampung

  • Whatsapp

Jakarta,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjadwalkan pemeriksaan kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini, dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian. SYL meminta pemeriksaannya hari ini ditunda.

“Saya menghormati KPK, namun izinkan saya terlebih dahulu menemui ibu di kampung,” kata Syahrul Yasin Limpo melalui tim pengacara SYL, Ervin Lubis, Rabu, (11/10/2023).

Ervin Lubis mengatakan hari ini pihaknya telah mengantarkan surat kepada KPK. Surat tersebut berisi permintaan untuk menjadwalkan ulang pemeriksaan kepada SYL.

“Pada prinsipnya Syahrul Yasin Limpo sangat menghormati kewenangan dalam penyidikan KPK dan tetap berkomitmen untuk koperatif menjalani proses hukum ini,” kata Ervin dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Ervin menjelaskan alasan kliennya meminta penundaan pemeriksaan. Dia mengatakan SYL ingin pergi ke kampung halamannya terlebih dahulu untuk menemui ibunya sebelum menjalani proses hukum di KPK.

“Namun, sebagaimana disampaikan pada kami, tim hukum, karena mendapat informasi tentang kondisi orang tua yang telah berumur 88 tahun dalam keadaan sakit, maka Pak Syahrul ingin terlebih dahulu menemui ibunya,” katanya.

Berita terkait