Tanam Mangrove di Sulteng, Upaya BB1% MC Indonesia Cegah Pemanasan Global

  • Whatsapp
SEJUMLAH anggota BB1%MC Indonesia foto bersama dalam kegiatan penanaman mangrove di bibir pantai Desa Matarape, Kecamatan Sombori Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Ahad (15/10/2023). FOTO: DOK: BB1%MC INDONESIA
banner 728x90

MOROWALI,– Organisasi Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Cp Celebes berinisiatif untuk melestarikan lingkungan, untuk mengantisipasi perubahan iklim dan pemanasan global di Sulawesi Tengah.

Upaya yang dilakukan khususnya dalam mencegah pemanasan global ini, dengan melakukan aksi penanaman pohon mangrove.

Salah satu anggota BB1%MC Indonesia, Rahmat Naga menjelaskan, aksi penanaman pohon mangrove ini akan dilaksanakan pada beberapa tempat di Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan ini bertemakan One Cup One Tree.

Menurut pria yang akrab disapa Naga ini, mangrove yang merupakan tumbuhan yang tumbuh di daerah pantai dan lautan dangkal tersebut memiliki kemampuan luar biasa dalam menyerap karbondioksida dari atmosfer dan menyediakan habitat penting bagi berbagai spesies laut.

“Kami merasa bahwa melalui aksi ini, kami tidak hanya memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, tetapi juga memberikan contoh bagi generasi mendatang tentang betapa pentingnya menjaga alam,” tegasnya.

Berita terkait