Wisata Alam Air Terjun di Bogor Pas untuk Libur Weekend

  • Whatsapp
Curug Pangeran, Bogor (instagram.com/anjarbangor_30)

Jakarta,- Curug Pangeran merupakan sebuah destinasi wisata alam berupa air terjun yang bertempat di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Curug Pangeran memiliki nama yang terbilang unik dan terkesan misterius.

Curug ini, berkaitan dengan legenda dari Pangeran Kian Santang sehingga curug ini dinamai sebagai Curug Pangeran. Kira-kira apa saja daya tarik dari Curug Pangeran ya? Lantas berapa harga tiket masuk dan jam operasionalnya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Fasilitas dan Daya Tarik Curug Pangeran

Curug Pangeran menawarkan beberapa fasilitas umum yang dapat pengunjung gunakan. Fasilitasnya yang pertama yaitu, lahan parkir yang luas untuk menampung kendaraan, jadi pengunjung tidak perlu khawatir untuk mencari tempat parkir lain.

Fasilitas yang kedua yaitu, toilet umum yang digunakan untuk membilas apabila selesai berenang.

Fasilitas selanjutnya adalah tempat untuk beribadah. Selain itu, juga terdapat warung-warung yang berjualan aneka minuman dan makanan.

Seperti destinasi wisata alam pada umumnya, Curug Pangeran memiliki daya tariknya tersendiri.

Daya tarik yang pertama dari Curug Pangeran adalah, tempat ini menampilkan kesan yang misterius. Curug Pangeran, erat kaitannya dengan legenda Kian Santang. Curug ini diyakini sebagai petilasan dari sahabat Kian Santang. Kian Santang merupakan pangeran dari kerajaan Padjajaran.

Berita terkait