Hamas Luncurkan Serangan Roket ke Arah Israel

  • Whatsapp
Ilustrasi -- Tentara Ukraina menembakkan roket ke posisi Rusia di garis depan perang dekat Soledar, Donetsk, Ukraina bagian timur (Foto: AP Photo/Libkos)

Lebanon– Kembali Militan Hamas menembakkan 16 roket dari Lebanon ke Israel utara, kata sayap bersenjata kelompok Palestina. Mereka menargetkan daerah selatan kota pesisir Haifa di Israel.

Dari informasi AFP, Selasa (7/11/2023), Brigade Ezzedine al-Qassam mengatakan serangan itu terjadi “sebagai tanggapan atas pembantaian yang dilakukan pendudukan (Israel) dan agresi mereka terhadap rakyat kami di Jalur Gaza”.

Sementara itu, tentara Israel melaporkan sekitar 30 proyektil telah ditembakkan ke Israel utara dari Lebanon. Mereka menembak balik ke arah peluncurannya.

Pada Senin malam, kantor berita resmi Lebanon melaporkan serangan udara dan tembakan artileri Israel di selatan negara itu.

Hal ini terjadi setelah kementerian kesehatan di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas mengumumkan pada hari sebelumnya bahwa jumlah korban tewas di daerah kantong tersebut telah melampaui 10.000 hampir sebulan setelah dimulainya perang.

Berita terkait