Polisi Ungkap Kronologi, Detail Korban di PT ITSS Morowali

  • Whatsapp
Kapolda Sulteng didampingi Danrem 132 Tdl saat memberikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

Palu,- Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dodi Triwinarto langsung terbang ke Kabupaten Morowali untuk mengecek langsung lokasi kecelakaan kerja di PT. Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS).

Dihadapan awak media yang menunggu dari tadi siang, Kapolda Sulteng menyampaikan keprihatinan dan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban.

“Sebelumnya saya mengucapkan keprihatinan serta  turut berbela sungkawa kepada keluarga korban kecelakaan kerja yang terjadi di kawasan industri PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), ujarnya kepada para jurnalis di PT. IMIP Morowali, Minggu (24/12/2023) malam.

Sebagaimana kita ketahui bersama, pada pukul 05.30 Wita  telah terjadi kecalakaan kerja di kawan industri PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) tepatnya di gedung lantai dua dan lantai tiga, sebutnya.

Kapolda mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi bermula ketika tim teknis dari  PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) akan melakukan perbaikan terhadap salah satu tungku feronito yang ada dilantai dua, ungkapnya.

Namun, pada saat tim teknis melakukan pembongkaran terhadap tungku dimaksud terjadi ledakan disertai dengan semburan api yang mengakibatkan terjadinya kebakaran gedung PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), tambahnya.

Berita terkait