Wali Kota Bersama Forkopimda Palu Tinjau Sejumlah Lokasi Pos Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

Sementara itu, Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H mengatakan, ada sembilan pos yang didirikan untuk Operasi Lilin Tinombala 2023 di Kota Palu.

Di antaranya yakni enam pos PAM, dua pos terpadu, dan satu pos pelayanan.

Adapun personel yang terlibat dalam operasi ini, papar Kapolresta, ada sekitar 797 personel, yang terdiri dari anggota Polresta Palu, unsur TNI, serta stakeholder lainnya.

“Untuk kekuatan yang terlibat dari Polresta Palu sendiri, terdiri dari 83 personel khusus di Pos PAM, ditambah lagi 172 personel di Gereja-gereja. Kemudian ditambah stakeholder lainnya, dari TNI dan pihak terkait lainnya, kurang lebih jumlahnya 797 personel,” jabar Kapolresta.

Menurut Kapolresta, ancaman teroris yang paling diutamakan, mengingat hal ini terkait dengan perayaan hari besar keagamaan.

Olehnya, pihak Polresta Palu sudah berkoordinasi dengan pihak Densus 88, agar di Kota Palu pengamanan dilakukan semaksimal mungkin.

“Jadi selama peribadatan, di Gereja-gereja, kita akan selalu melekat untuk melakukan pengamanan. Ada 84 Gereja yang melaksanakan perayaan Natal. Di setiap Gereja ada 10-15 personel yang berjaga,” kata Kapolresta.

Berita terkait