Ketua KPK Nawawi sebut Konflik Kepentingan Wujud Nyata Perilaku Korupsi

  • Whatsapp
Nawawi Pomolango (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Di kesempatan berbeda, Kepala Bidang (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan Badan Pengawas Pemilu alias Bawaslu lah yang seharusnya mengambil sikap tegas agar tidak terjadi conflict of interest. “Dalam proses kontestasi politik ini kan Bawaslu yang harusnya kemudian mengambil sikap,” katanya saat ditemui di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024.

Berdasarkan laporan Majalah Tempo, pada awal Januari 2024, Jokowi membagi-bagikan bantuan sosial itu di Kabupaten Serang, Banten. Satu bulan sebelumnya, Jokowi menebar bansos ke daerah lain, seperti Labuan Bajo, Pekalongan, serta Banyuwangi, pada Desember 2023.

Baru-baru ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berkunjung ke Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Senin, 22 Januari 2024. Keduanya mengecek penyaluran bansos pangan cadangan beras pemerintah (CBP) telah diterima dengan baik.

Bansos yang diberikan oleh Jokowi disinyalir berhubungan upaya kemenangan Gibran Rakabuming Raka, putranya yang berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Tidak hanya itu, ramai di media sosial Twitter atau X, muncul unggahan di akun @Miduk17 yang menampilkan beras Bulog berstiker Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. ***

Sumber: Tempo.co

Berita terkait