902 Personel Bakal Diterjunkan Dalam Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Sulteng

  • Whatsapp
KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Agus Nugroho secara khusus memberikan arahan kepada anggotanya dalam pelaksanaan apel jam pimpinan dalam menghadapi pengamanan Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024, Senin (5/2/2024). FOTO: HUMAS

PALU,– Kepolisisan Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Polisi Agus Nugroho melaksanakan apel jam pimpinan serta memberikan arahan kepada anggotanya dalam menghadapi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024.

Dalam pengamanan tersebut, Polda Sulteng bakal menugaskan 902 personelnya membantu pengamanan TPS di wilayah polres jajaran.

“Tanpa terasa tahap masa tenang Pemilu 2024 sudah di depan mata. Tanggal 11 hingga 13 Februari 2024,” ungkap Kapolda Sulteng, Senin (5/2/2024).

Dia mengatakan, situasi dan kondisi kamtibmas secara umum dapat mendukung pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk memahami tugas dan fungsi dalam pengamanan TPS, dalam kesempatan ini kapolda akan memberikan keywordnya.

“Sederhana saja, baca dan pahami betul buku saku atau panduan yang sudah dibagikan,” pinta Kapolda Sulteng.

Disana kata dia, sudah tergambar jelas apa-apa yang harus dilakukan, baik untuk petugas yang akan melaksanakan pengamanan TPS maupun petugas yang akan bertugas sebagai power in hand pimpinan.

Berita terkait