902 Personel Bakal Diterjunkan Dalam Pengamanan TPS Pemilu 2024 di Sulteng

  • Whatsapp
KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Agus Nugroho secara khusus memberikan arahan kepada anggotanya dalam pelaksanaan apel jam pimpinan dalam menghadapi pengamanan Tempat Pemungutan Suara Pemilu 2024, Senin (5/2/2024). FOTO: HUMAS

Kapolda menyebut, dalam buku saku tersebut juga secara gamblang digambarkan jenis peraturan perundangan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sampai dengan langkah-langkah koordinasi.

“Intinya kita laksanakan tugas pengamanan secara professional, proporsional, transparan dan akuntabel, sehingga beberapa kejadian kemarin yang sempat mendiskreditkan institusi kita, baik terkait masalah netralitas kita, sebagai aparat keamanan maupun keterlibatan dalam berbagai kegiatan tidak terulang kembali,” tegasnya.

Kapolda juga berpesan kepada petugas yang melaksanakan pengamanan di TPS dan di mako masing-masing pedomani betul empat perintah harian yang selalu digaungkan, yaitu empat jaga.

Yang pertama jaga diri, keimanan, ketakwaan, keselamatan, keamanan, kehormatan, kemampuan dalam pelaksanaan tugas dan seterusnya yang sudah sering disampaikan.

Kedua jaga keluarga, selama melaksanakan tugas di luar rumah, agar menjaga dirinya, tetap berkomunikasi, memelihara dan mendidik anak-anak dengan baik.

Demikian juga dengan keluarga di lingkungan kerja agar didasari dengan semangat kebersamaan dan kekompakan.

Yang ketiga sebut kapolda yakni jaga hubungan baik dengan masyarakat.

Berita terkait