Gelar Aksi Donor Darah Bulan K3, IMIP Target 350 Kantong Bakal Terpenuhi

  • Whatsapp

Berbagi Manfaat

Bagi peserta donor darah, kegiatan ini berkesan positif tidak hanya bagi orang lain, tapi juga diri sendiri. Nur Jannah, salah satu pendonor mengungkapkan, dia merasa lega dan senang setelah menyumbangkan darahnya. Baginya, ini kali kedua bagi dia mengikuti donor darah yang diadakan PT IMIP.

“Donor darah ini bermanfaat karena bisa membantu orang lain yang membutuhkan. Semoga setiap tahun bisa diadakan terus. Kalau bisa mendonor, sebaiknya donorkanlah darahmu,” kata Nur Jannah yang bertugas sebagai security di kawasan IMIP.

Begitu pun bagi Putra Akbar Mahmud, seorang karyawan dari Quality Management Departement di PT GCNS. Akbar merasa kembali terpanggil menyumbangkan darah setelah terbiasa mengadakan aktivitas sosial serupa semasa kuliah.

Lulusan Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah ini mengatakan, donor darah menjadi salah satu bentuk perbuatan amal. Menurutnya, mendonorkan darah juga sangat baik bagi kesehatan terutama bila dilakukan setiap enam bulan sekali.

“Walaupun kita tidak bisa menolong dengan memberikan bantuan berupa uang dan sebagainya, setidaknya kita bisa mendonorkan darah untuk orang lain sehingga mereka tertolong,” ucapnya. (RRS)

Berita terkait