Pemprov Sulteng Petakan Objek Wisata untuk Pengembangan Ekonomi

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah Novalina (ketiga kanan) membuka kegiatan rapat koordinasi teknis Dinas Pariwisata Sulteng berlangsung di salah satu objek wisata di Kabupaten Donggala, Rabu (28/2/2024).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulteng Diah Agustiningsih menambahkan, tujuan rapat koordinasi teknis sebagai salah satu strategi meningkatkan kerja sama dan sinergisitas pemangku kepentingan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membangun komitmen bersama memajukan pembangunan di sektor pariwisata.

“Kami berharap ada kerja sama antarkabupaten/kota dalam penguatan investasi dan industri dalam pembangunan pariwisata dan pengembangan kawasan ekonomi kreatif maupun kegiatan-kegiatan unggulan sebagai bagian dari promosi pariwisata daerah,” ujarnya.

Ia mengemukakan, pengembangan pariwisata perlu ditunjang dengan investasi di sektor tersebut, sehingga peran daerah dan pemangku kepentingan diharapkan dapat menarik minat investor selain promosi.

“Kemajuan pariwisata dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat. Semakin banyak destinasi wisata unggulan maka peluang ekonomi juga semakin terbuka,” kata Diah.

Rapat koordinasi teknis kepariwisataan yang mengusung tema “sinergisitas kabupaten/kota untuk mendukung penguatan investasi pariwisata” berlangsung selama tiga hari mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2024. ***

Berita terkait