Gubernur Harap Pelabuhan Wani Jadi Tulang Punggung Perekonomian di Sulteng

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.IP,M.Han kembali meninjau Pelabuhan Wani di Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Senin (25/3/2024) sore. Foto : Erwin.
banner 728x90

Palu,- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H.Rusdy Mastura meninjau secara langsung Pelabuhan Wani Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Senin 25 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri juga Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.IP,M.Han dan Plh Kadis ESDM Eddy N.Lesnusa,S.Sos.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng mengatakan bahwa peninjauan kali ini adalah untuk memastikan persiapan yang dilakukan oleh pihak EO jelang dua hari kedepan kunjungan Presiden Jokowidodo.

Karena hal itu sudah terjadwal dan juga merupakan salah satu agenda presiden RI Jokowi untuk meresmikan yakni Pelabuhan Wani dan Pelabuhan Pantoloan pada hari Rabu (27/3-2024).

Sedangkan satu lagi adalah Pelabuhan Gonenggati kini sementara dalam proses pembersihan oleh pihak KSOP Teluk Palu.

“Pelabuhan Wani memiliki panjang dermaga 150 meter dan progress pekerjaannya sudah tuntas 100 %, “bebernya.

Menurutnya, Kabupaten Donggala harus dipersiapkan menjadi beranda atau etalase depan sulteng sebagai daerah penyangga/penopang IKN.

Berita terkait