Terminal Air Bersih Bagi Warga Bahodopi

  • Whatsapp
banner 728x90

Morowali,– PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) terus mengupayakan ketersediaan air bersih sebagai komitmen mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

Salah satu langkah yang dilakukan adalah membangun terminal air baku di beberapa desa di Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah, agar dapat dimanfaatkan warga dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya, di Desa Labota yang pagi ini (25/03/2024) diresmikan oleh manajemen PT IMIP.

Selain Desa Labota, Desa Bahomakmur dan Desa Fatufia juga mendapat hal yang sama. Tiga desa itu memang menjadi pilot project PT IMIP dalam program tersebut. Sumber airnya diambil dari Water Treatment Plant (WTP) di Kawasan IMIP. Air yang dihasilkan terjamin dan layak dipakai karena telah melalui uji kesehatan. Ini menjadi salah satu upaya perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan dan derajat Kesehatan bagi warga sekitar.

 “Jadi, dalam memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat sekitar kawasan industri IMIP, tahap awal dilakukan penyediaan saluran air di tiga desa itu yang menjadi pilot project untuk pengembangan air bersih kedepannya,” kata Jaimu, Supervisor Community Relation PT IMIP, saat ditemui usai menyerahkan bangunan terminal air bersih ke Desa Labota, Senin (25/03/2024).

Berita terkait