Gubernur Harap Pelabuhan Wani Jadi Tulang Punggung Perekonomian di Sulteng

  • Whatsapp
Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura didampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.IP,M.Han kembali meninjau Pelabuhan Wani di Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Senin (25/3/2024) sore. Foto : Erwin.

Karena secara geografis Kabupaten Donggala memiliki letak yang sangat strategis dengan IKN Nusantara di Kalimantan.

“Saya sudah minta Kapal Roro sama Pak Menteri Perhubungan, jadi kalau naik kapal ini ke Kalimantan bisa 7 sampai 8 jam, agar masyarakat memiliki akses transportasi dari Donggala ke IKN, “ucapnya.

Selain itu, Rusdi Mastura juga mengakui Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Donggala akan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk merancang Kabupaten Donggala sebagai Kota Sunset.

Langkah tersebut bertujuan untuk mendorong pengembangan wilayah itu dengan berbagai pemanfaatan infrastruktur yang dibangun atau fasilitas umum yang setara dan memadai, sehingga ke depannya masyarakat IKN pun bisa berkunjung ke Kabupaten Donggala.

Maka ihwal visioner Kabupaten yang dijuliki kota antik itu menawarkan keindahan pantai dengan view sunset yang elok dan mempesona.

“Memang belum sekarang, tapi harus dipersiapkan lima tahun dari sekarang, “pungkasya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran yang telah memberikan dukungan kepada Sulawesi Tengah, dengan harapan ketiga pelabuhan tersebut bertrasnformasi menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat serta konektivitas wilayah.

“Sulawesi Tengah akan tegak lurus mendukung dan mensukseskan pembangunan IKN, “tandasnya. Sumber Biro Administrasi Pimpinan/kominfo santik. ***

Berita terkait