93 Pos Operasi Disiapkan untuk Pengamanan Idul Fitri

  • Whatsapp
KAPOLDA Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Agus Nugroho membuka kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, berlangsung di sebuah hotel Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu, Selasa (2/4/2024) sore. FOTO: HUMAS

Dia mengatakan, pengamanan perlu dilakukan untuk mewaspadai pelaku teror, pengawasan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok penting, mengontrol peredaran kembang api ataupun petasan, serta mengamankan aktivitas masyarakat baik di pusat perbelanjaan, di tempat ibadah, tempat wisata, dan di tempat publik lainnya.

“Termasuk lokasi pemukiman yang ditinggalkan oleh pemudik tentunya menjadi potensi kerawanan tindak pidana,” tuturnya.

Dalam mengamankan kegiatan mudik di Provinsi Sulawesi Tengah yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 5 hingga 8 April 2024, Polda Sulteng telah mempersiapkan sebanyak 1.519 personelnya dan didukung oleh 277 pasukan dari TNI serta 1.234 orang dari instansi terkait.

Kapolda Agus menyebut, Polda Sulteng juga mempersiapkan 93 pos operasi, yang terdiri dari pos pengamanan sebanyak 62 titik, pos pelayanan sebanyak 21 titik dan pos terpadu sebanyak 10 titik.

Dia berharap kepada seluruh personel yang terlibat agar mampu melaksanakan kegiatan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku serta lakukan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan instansi terkait. ***

Sumber: sultengterkini.id

Berita terkait